Self Development Series - Episode 2 FAKE it until you MAKE it!

Kamu bisa merubah kepribadianmu ! 
pernyataan tadi berawal dari aku yang bertanya tanya, sebenernya bisa ga sih kita merubah kepribadian kita? 

gatau pengen sisipin foto hutan aja wkwk


Kita punya beberapa option atau pilihan kepribadian ingin berubah menjadi orang seperti apa, yang jelas pasti dan harus itu kita berubah ke arah yang lebih baik, kalau aku itu pengen jadi seseorang yang outgoing, bisa nyaman di situasi sosial, lebih hard working, lebih betanggung jawab juga bisa di percaya, lebih tangguh lagi dalam menghadapi tantangan dan sebagainya. 

Sebenernya aku juga kurang tau aku itu orangnya kaya gimana, orang orang di sekitarku yang bisa menilai, tapi sejauh ini yang bisa aku rasain adalah aku masih belum punya pendirian kuat sebagai orang dewasa, aku masih suka ga yakin sama pilihan aku sendiri dan ga yakin sama keputusan yang aku buat sendiri tanpa meminta kepastian terlebih dahulu dari orang di sekitarku atau biasanya aku ikut ikutan aja.

Di link vidio yang aku tag di kalimat pertama dalam blog ini, aku simpulin kalau kita itu bisa banget  ngerubah kepribadian kita, caranya adalah dengan mengambil langkah kecil di setiap harinya. 

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah berperilaku seperti sesosok orang yang kita inginkan, contohnya kamu ingin menjadi orang yang nyaman ketika berada di situasi sosial, kamu harus berpura pura kamu baik baik saja dan rasakan seperti orang yang senang berada di situasi itu, kuncinya adalah FAKE it until you MAKE it.

Kita juga harus menyukai pengalaman baik atau buruknya yang akan kita hadapi untuk bisa merubah kepribadian kita, karena disanalah akan muncul perilaku perilaku baru dalam diri kita.

Kalau kamu ingin menjadi seseorang yang mempunyai emosional yang stabil, langkah selanjutnya yang bisa kita lakukan adalah dengan berkomitmen untuk selalu menulis hal hal yang kita syukuri setiap harinya atau biasa kita sebut journaling.

Terakhir, yang terpenting adalah goals kita harus realistis, bisa di tindaklanjuti, dan gigih!
akhir kata SEMANGAT! untuk masa depan nyaman dan bahagiaaa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Purpose

Self Development Series - Episode 1 Lagi Cape?,