Self Development Series - Episode 3 Umur 20 - an

Banyak hal yang harus aku lakukan di umur 20 tahun ini. Pada dasarnya ada 10 point ini !

20 tahun dalam bahasa korea

Umur 20 aku kesulitan menentukan prioritas karena aku sibuk mengerjakan banyak hal,aku terjebak dalam rutinitas fokus dengan pekerjaan dan kuliah, aku jadi sulit bertemu dengan keluarga, kehilangan momen berharga. aku harus tau apa yang harus aku prioritaskan.

Umur 20 aku harus bertemu orang baru dan memperluas networking untuk di masa yang akan datang, jauhkan diri dari rasa malas dan malu, ga bisa di bantah lagi kita makhluk sosial yang butuh bantuan satu sama lain untuk bertahan hidup dan sukses.

Umur 20 cari pengalaman dan hobi baru, di tengah rutinitas yang gitu gitu aja, penting untuk melakukan ini biar ga bosen dan selalu kreatif.

Umur 20 aku harus belajar sabar dan kurangi stres semakin banyak hal yang dilakukan dalam satu waktu. dampaknya jadi tidak sabaran dan juga cenderung diliputi rasa stres, belajar sabar dan tidak stres dengan mengadopsi prinsip one step at a time, jadi jangan dulu pindah ke pekerjaan lagi sebelum yang sedang dikerjakan selesai, agar pekerjaan sebelumnya tidak akan terbawa bawa.

Umur 20 belajar sebanyak yang aku bisa dan mampu, karena salah satu penyebab pikun di usia tua, kadang lupa untuk mengasah kemampuan otak jadilah orang yang resourceful dengan terus belajar dan terus mengasah kemampuan otak.

Umur 20 harus berani keluar dari zona nyaman, menurut aku penting banget buat berani keluar dari zona zaman, karena sukses itu cuma omong kosong kalau ga berani buat keluar diem aja di rumah.

Umur 20 menguasai satu hal yang dikuasai, di balik harus belajar banyak hal, ada baiknya untuk fokus dalam satu hal dan menguasai hal tersebut secara mendalam, jadikan sebagai ciri khas di masa depan.

Umur 20 lakukan pengembangan diri secara konsisten dan terus menerus, harus dilakukan dengan aksi, konsisten dan terus menerus, small progress is still a progress 

Umur 20 terapkan kebiasaan dan rutinitas yang positif. banyak hal positif dan negatif datang dalam kehidupan, harus bisa memilih akan dominan kemana hidup ke hal positif atau negatif, (hidup sehat yang simpel bisa kalian liat di blog aku yang judulnya lagi cape?)

Umur 20 kelilingi diri dengan orang - orang yang positif yang bisa menginspirasi buat diri jadi termotivasi dan terus maju. karena karakter dan kerpibadian akan terbentuk dari lingkungan. jadi lebih selektif lagi dalam melilih pertemanan.

Semangat happy grow up!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Purpose

Self Development Series - Episode 2 FAKE it until you MAKE it!

Self Development Series - Episode 1 Lagi Cape?,