Series - Episode 5 OTW jadi bos hehe

Di lansir dari 10 cara menjadi bos muda ( jadi ceritanya bismillah cita cita pengen jadi bos tapi lagi nyari tips tips dasar nya aja di google buat nyicil dari kecil hehe)

jujur blog ini juga cuma sebagai memo diri aku juga jadi jangan heran kalau isinya random banget sama ga jelas :"") jadi 10 point di bawah itu bagus banget untuk kita tanamkan mindset kaya gitu langsung aja ya..

Cerita foto Bos wkwk

1. Anda bisa melakukan banyak persiapan, sebelum Anda memasuki dunia kerja, misalnya, magang di perusahaan, menjadi relawan LSM, dan lain-lain  Mulai nimbrung di beberapa komunitas. Anda akan terbiasa bekerja dengan sistem dan bertemu dengan banyak orang di komunitas tersebut. 

2. Berperilakulah layaknya seorang pemimpin yang baik dan kerjakan tugas rumah Anda. Selesaikan apa yang memang menjadi tugas Anda.

3. Luangkan waktu untuk sekedar mencari tahu dan memahami kondisi lingkungan kantor Anda. Dengarkan dan lakukan observasi tentang bagaimana staf lama memperlakukan orang baru. Belajar dan segera beradaptasilah dengan lingkungan dan cara kerja kantor Anda. Ryan Kohnen, penulis Young Professional's Guide to Success, mengatakan, "Pelajari tim Anda! Apa tanggung jawab, peran, dan filosofi bisnis mereka."

4. Jadilah pribadi yang selalu ingin tahu dan mencari informasi-informasi baru. Jangan pernah menghakimi dan berasumsi tentang sesuatu terlalu cepat. Lakukan yang terbaik dan mintalah bantuan bila membutuhkannya.

5. Orang muda yang baru memasuki dunia kerja masih memiliki "keliaran" dalam berpikir daripada pekerja lama yang lebih tua. Kemukan saja ide-ide segar Anda, ketika kantor sedang menghadapi masalah.

6. Jadilah seorang pekerja baru yang suka menolong. Sikap baik Anda akan melatih dan meningkatkan sikap kepemimpinan Anda di masa depan. Jika ada tugas yang bisa Anda kerjakan, maka tawarkan bantuan untuk menyelesaikannya.

7. Taatilah aturan yang berlaku di kantor Anda. Jika Anda tidak mau mematuhi peraturan dasar di kantor Anda, maka perusahaan sulit memercayai Anda. Hormatilah peraturan kantor baik yang tertulis dan tidak tertulis.

8. Luangkan waktu untuk bergaul dengan staf lain di kantor. Perlakukanlah mereka layaknya teman bukan partner kerja.

9. Mintalah saran atas pekerjaan Anda, tapi jangan tergantung pada orang lain. Selesaikan tugas Anda dengan baik dan hargailah bantuan dari orang lain

10. Bangunlah sebuah hubungan yang baik dengan seorang "superior" layaknya senior manager atau pimpinan kantor. Kemudian temukan mentor yang mau mengajari Anda apa pun sehingga Anda bisa mengembangkan diri. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Purpose

Self Development Series - Episode 2 FAKE it until you MAKE it!

Self Development Series - Episode 1 Lagi Cape?,